Kamis, 20 September 2012

Apakah Normal Capai Orgasme dengan Masturbasi?

Apakah Normal Capai Orgasme dengan Masturbasi?

Orgasme tidak dapat dicapai hanya dengan melakukan hubungan intim. Ada banyak cara untuk mencapai kepuasan seks. Masalahnya, apakah kondisi ini normal jika ada pasangan suami-istri mencapai kepuasan seks dengan masturbasi?.

Umumnya kepuasan orgasme selalu diraih suami. Dalam beberapa kasus, terkadang istri tidak mendapat kepuasan orgasme dari ML yang dilakukan. Istri justru mendapat kepuasan orgasme setelah melakukan masturbasi sendiri.

"Jika seorang istri tidak dapat mencapai orgasme melalui hubungan seksual, tapi bisa berkali-kali masturbasi, pertanda bahwa ia bisa menerima rangsangan. Walaupun Anda tidak dapat mencapai orgasme melalui hubungan seksual, belum tentu Anda mengalami gangguan fungsi seksual. Dan kondisi ini bisa dianggap normal," kata Prof DR dr Wimpie Pangkahila Sp.And, ahli Andrologi dan seksolog.

Kalau Anda dapat mencapai orgasme melalui masturbasi, lanjutnya, itu berarti Anda mampu menerima rangsangan seksual dan mampu bereaksi sampai mencapai orgasme. Nyatanya, istri tidak dapat mencapai orgasme melalui hubungan seksual. Berarti ada sesuatu yang menghambat, yang tidak terjadi ketika Anda melakukan masturbasi.

"Tidak sedikit perempuan yang mengalami masalah orgasme. Walaupun orgasme yang dicapai tidak berbeda dengan orgasme yang dicapai melalui hubungan seksual, ada perbedaan dalam hal kepuasan," paparnya lebih lanjut.

0 komentar:

Poskan Komentar