Senin, 19 Desember 2011

Cara Agar Cepat Hamil

Hamil kemudian melahirkan dan membesarkan anak adalah impian setiap pasangan suami istri yang telah menikah. Anak yang lahir dari seorang ibu mampu menumbuhkan ikatan batin antar anggota keluarga dan menjadikan rumah selalu ramai dengan canda tawa.  Namun bagaimana jadinya kalau sudah lama menikah tak kunjung punya anak? Jangan berkecil hati. Anda perlu banyak berusaha, memeriksakan diri ke dokter, berdoa kepada Tuhan dan memahami cara agar cepat hamil.
Cara alami cepat hamil
Apakah ada cara terbaik untuk bisa segera memiliki bayi? Karena kehamilan dan kelahiran adalah salah satu rahasia Tuhan, maka kita tidak bisa memastikan satu panduan terbaik supaya wanita cepat hamil. Meski demikian, kita wajib berusaha terus agar kesempatan memiliki anak semakin terbuka lebar. Apa saja cara yang bisa kita lakukan agar wanita cepat hamil dan memiliki anak? Berikut ini beberapa tips agar cepat hamil.

1. Menjaga Kesehatan Pasangan Suami dan Isteri

Kesehatan adalah faktor penting yang mempengaruhi tingkat kesuburan pria dan wanita. Kesehatan yang prima bisa menghasilkan sel kelamin dengan kualitas bagus. Pada akhirnya kondisi ini akan menghasilkan janin yang sehat dan terlahir selamat. Pengertian kesehatan disini meliputi kesehatan fisik dan kesehatan mental. Keduanya merupakan satu bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan rumah tangga yang bahagia.
Kondisi tubuh yang terlalu gemuk atau terlalu kurus tidak baik untuk wanita yang ingin cepat hamil. Usahakan agar berat badan dalam kondisi ideal sehingga mampu menghasilkan sel kelamin yang sehat pula. Untuk menjaga kesehatan fisik, baik pria maupun wanita hendaknya menghindarkan diri dari melakukan kebiasaan buruk yang mengganggu kesehatan. Oleh karena itu, pasangan suami isteri (pasutri) sebaiknya:
a. Berhenti merokok
Dalam kemasan rokok dan kampanye di berbagai iklan telah dinyatakan bahwa merokok dapat menyebabkan impotensi, serangan jantung dan gangguan kehamilan dan janin. Pernyataan tersebut bukanlah isapan jempol belaka. Merokok bisa menurunkan kesempatan hamil seorang wanita hingga 28 persen. Resiko paling buruk dari bahaya merokok adalah menyebabkan bayi lahir dalam kondisi cacat.
b. Berhenti minum minuman beralkohol
Minuman beralkohol mempengaruhi tingkat kesuburan pria dan wanita. Wanita yang mengkonsumsi alkohol dalam jumlah tinggi memiliki resiko tidak bisa hamil sampai dengan 44 persen. Bahkan bagi wanita yang telah hamil dan mengkonsumsi alkohol maka hal ini bisa menjadi sebab keguguran kandungan.
c. Mengkonsumsi vitamin C dan vitamin E
Makanan bergizi yang bermanfaat mendukung supaya wanita cepat hamil adalah yang banyak mengandung vitamin E. Vitamin E bisa didapatkan dengan mengkomsi kecambah. Sedangkan vitamin C berguna untuk menghasilkan sperma yang sehat dan bisa didapatkan dengan mengkonsumsi buah-buahan.
d. Laki-laki tidak memakai pakaian dalam yang terlalu ketat
Sperma dapat berkembang dengan baik bila berada dalam kondisi yang tidak terlalu panas. Oleh karena itu, para suami disarankan tidak memakai pakaian dalam yang terlalu ketat dan menyebabkan pergesekan anggota tubuh dan pakaian. Sebaiknya pria memakai pakaian dalam dan celana yang longgar agar suhu testis terjaga.
Selain kesehatan fisik, kesehatan mental juga turut mempengaruhi cepat atau tidaknya wanita mengalami kehamilan. Beban pikiran yang terlalu berat bisa menghasilkan stress pada suami isteri dan mempengaruhi kualitas hubungan seksual yang mereka lakukan. Jika seorang wanita ingin hamil maka sangat disarankan agar membebaskan segala beban pikiran dalam hidup, terutama pada saat berada di atas tempat tidur dan diajak suami berhubungan badan.

2. Menentukan Posisi Hubungan Seks yang Memudahkan Pertemuan Sel Telur dan Sperma

Apakah ada posisi seks yang bisa mengakibatkan wanita cepat hamil? Sampai saat ini belum ada kata sepakat di kalangan praktisi kesehatan mengenai posisi hubungan seks terbaik supaya cepat hamil. Namun semua setuju bahwa gaya berhubungan seks yang bisa mempercepat kehamilan adalah yang memudahkan sel telur dan sperma bertemu dalam liang vagina. Terdapat beberapa variasi posisi making love (ML) yang tepat bagi wanita yang ingin cepat hamil. Beberapa diantaranya adalah:
A. Man on top
Posisi seks konvensional ini disebut juga posisi seks misionaris. Posisi pria berada di atas wanita sehingga memungkinkan penis melakukan penetrasi yang mendalam ke liang vagina. Untuk memudahkan pertemuan cairan sperma dan cairan vagina, maka pada saat berhubungan badan disarankan memakai bantal kecil untuk mengganjal pinggul wanita. Hal ini bisa mencegah cairan sperma tumpah saat ejakulasi.
b. Doggy style
Posisi hubungan sex dengan cara doggy style adalah pria melakukan penetrasi ke dalam vagina dengan cara berdiri dan wanita membungkuk membelakangi pria. Posisi ini terinspirasi oleh tingkat laku mamalia yang melakukan sex dari belakang. Doggy style memungkinkan penis menyemprotkan sperma hingga jauh ke dalam liang vagina. Keuntungan lain posisi ini adalah wanita akan cepat puas dan mengalami orgasme.
c. Bercinta di atas meja
Posisi seks ini mensyaratkan wanita tidur terlentang di atas meja dengan menghadap pria yang berdiri di depannya. Kedua kaki wanita diangkat ke atas tegak lurus tubuhnya dan disandarkan ke bahu pria, sementara pria mengarahkan penisnya sejajar dengan vagina. Posisi seks ini memungkinkan penis bisa mengeksplorasi vagina lebih dalam dan menyemburkan sperma lebih lama.
Beberapa gaya bercinta tadi bisa meningkatkan terjadinya kehamilan pada seorang wanita. Yang perlu dihindari adalah melakukan hubungan intim suami isteri dengan gaya woman on top. Posis sex woman on top menempatkan wanita di atas pria sehingga menyulitkan cairan sperma dalam masuk ke dalam vagina. Cara bercinta seperti ini akan menyebabkan cairan sperma mudah tumpah dan memperkecil terjadinya pembuahan di dalam vagina. Ilmu yang mempelajari variasi posisi seks disebut kamasutra, dan kitab kamasutra asli disebut kamasutra india kuno, mempelajari kitab ini akan menambah pengetahuan anda perihal ilmu percintaan.
Jangan lupa menikmati setiap tahapan dalam melakukan hubungan seks antara suami dan isteri. Hayati setiap langkah mulai dari tahap pemanasan (foreplay) hingga mencapai fase klimaks. Hubungan seks yang dilandasi atas dasar cinta akan menghasilkan calon bayi yang sehat. Secara mental, wanita telah menyiapkan diri untuk menjadi seorang ibu dari bayi yang dihasilkan dari hubungan biologis dengan suaminya.
Selain itu, setelah melakukan hubungan seksual sebaiknya wanita tetap tiduran dan tidak perlu bergerak terlebih dulu selama kurang lebih 30 menit. Hal ini bertujuan agar cairan sperma yang berada di liang vagina tidak tumpah. Hindari pula memakai cairan pencuci vagina sesaat setelah berhubungan badan karena kandungan spermisida dalam sabun pembersih vagina bisa membunuh sel sperma.

3. Memilih Waktu yang Tepat Untuk Melakukan Hubungan Seksual

Kapankah waktu yang tepat bagi seorang wanita untuk melakukan hubungan seksual agar cepat hamil? Waktu yang tepat adalah yang memungkinkan sel sperma bertemu dengan sel telur secara bersamaan, yaitu pada masa subur. Masa subur wanita adalah tiga hari sebelum dan sesudah ovulasi. Bagi pasangan yang ingin cepat-cepat mendapat momongan sangat disarankan melakukan hubungan pada masa subur tersebut.
Posisi seks agar cepat hamil
Harap diketahui bahwa setiap wanita produktif hanya menghasilkan satu sel telur setiap bulan. Namun, sel telur tersebut hanya mampu bertahan hidup selama 24 jam. Sebaliknya, pria menghasilkan sperma dalam kondisi terbaik setiap dua hari sekali. Sel sperma memiliki daya tahan sanggup berdiam dalam saluran vagina wanita selama 24 sampai 72 jam. Sehingga diperlukan pemilihan waktu yang tepat agar sperma bisa membuahi sel telur.
Bagaimana cara mengetahui masa subur seorang wanita? Terdapat beberapa cara untuk mengetahui kapan masa subur atau ovulasi terjadi pada wanita. Misalnya dengan memakai sistem kalender, memeriksa elastisitas lendir serviks, mengukur suhu tubuh basal, maupun memakai strip penguji masa subur. Saat ini pilihan paling populer untuk mengetahui masa subur wanita adalah dengan memakai Fertility, yaitu strip penguji masa subur yang bisa dibeli di apotik.
Itulah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan agar wanita cepat hamil. Yang patut digarisbawahi disini adalah kehamilan yang terjadi pada seorang wanita tidak selalu terkait erat dengan frekuensi hubungan seksual yang telah dilakukan antara suami dan isteri. Sering ngeseks belum tentu cepat hamil. Diperlukan kuantitas dan kualitas hubungan seks yang bagus agar hubungan intim menghasilkan calon bayi dengan segera.
Dari segi kuantitas tentu saja berarti bahwa semakin sering pasutri melakukan hubungan badan maka makin besar kemungkinan terjadi kehamilan. Sedangkan dari segi kualitas dipengaruhi oleh kesehatan sel kelamin kedua belah pihak (sel telur wanita dan sel sperma pria) dan tentu saja pemilihan waktu yang tepat agar sel kelamin bertemu dalam waktu yang bersamaan. Kualitas terbaik hubungan seks agar menghasilkan keturunan adalah pada waktu wanita berada dalam masa subur.
Bagaimana dengan trik cepat hamil lewat mengadopsi anak untuk tujuan memancing kehamilan? Sampai dengan saat ini belum terbukti secara akurat kaitan antara merawat anak orang lain untuk menjadikan wanita cepat hamil. Alasan yang masuk akal mengapa beberapa wanita bisa hamil setelah mengadopsi anak adalah karena secara mental wanita tersebut telah terlatih menjadi seorang ibu sehingga memiliki harapan untuk bisa memiliki anak lebih banyak. Minimal dia mencarikan saudara bagi anak angkatnya sehingga tidak sendirian di masa tua kelak.
Beberapa pasangan pernah mengalami kehamilan pertama dan juga sudah memiliki anak tapi kesulitan mendapatkan anak kedua. Gejala ini oleh medis disebut kemandulan sekunder.  Sementara pasangan yang sama sekali belum memiliki anak padahal aktif melakukan hubungan intim tanpa alat kontrasepsi disebut kemandulan primer. Tiga tips cara cepat hamil di atas bisa digunakan bagi pasangan yang mengalami kemandulan primer maupun sekunder.
Jika tips-tips cepat hamil di atas telah dijalankan maka selanjutnya anda perlu mengetahui ciri-ciri hamil yang mungkin sudah anda alami tapi tidak anda sadari. Cara paling efektif mengetahui kehamilan adalah dengan memeriksakan diri ke dokter.

0 komentar:

Poskan Komentar